Menaiki Tangga - Di Atas Semua Aman!

Harga Lantai Kayu - Apakah kita tangga dengan mudah berjalan ke atas, sehingga mereka mengambil dua atau kontras dengan tingkat mengutuk, karena materi mereka sendiri kelebihan berat badan atau Designer Neumětely penting - Degradasi untuk menyelesaikan akhir yang bahagia, tanpa terluka.

Tangga adalah satu tetapi bukan satu-satunya cara untuk menghubungkan dua tingkat rumah. Sebagai komunikasi hub penting zajišťujícímu harian "layanan" aset Anda dalam kode bangunan Republik memperhatikan dia. Standar teknis terkait (terutama CSN 734.130 Tangga dan landai miring dan CSN 743 305

Pagar) ingat hampir setiap aspek dari tangga fungsional dan aman. Mendefinisikan kondisi statis, panjang optimum tangga didefinisikan maksimum (18) dan minimum (3) Jumlah langkah dalam urutan tanpa gangguan, sampai tanah sering disebutkan hubungan antara tinggi dan lebar panggung.

Berkenaan dengan keamanan struktur dari desain tangga sendiri - itu adalah tangga sebagai jenis atau dirancang untuk mengukur langsung di tempat - harus cukup dimensioned dan berlabuh sehingga mereka memenuhi fungsi mereka. Jika tidak perlu, tangga untuk beberapa alasan (perceraian, non-struktural) berlabuh ke dinding, itu selalu diperlukan untuk menggunakan konstruksi monocoque menggunakan Prop Desain tangga kolom atau berlabuh ke langit-langit. Tampaknya hanya dimasukkan ke dalam pola dimensi nyata dari proyek yang dilakukan. Tetapi kenyataannya adalah sering berbeda ...

Bentuk dan dimensi

Custom Design Tangga sudah ditentukan rumah proyek. Tangga adalah murni bidang komunikasi utilitarian, yang biasanya tidak digunakan lagi - itu adalah "kosong", lolos melalui panas dan memakan ruang berharga dari rumah. Mengenai penggunaan ruang, pilihan terbaik spindle atau tangga spiral dalam rencana sedikit ruang membutuhkan, tetapi untuk kegiatan apapun selain hanya berjalan adalah tidak pantas. Arsitek atau desainer harus mempertimbangkan dalam kaitannya dengan kegunaan rumah secara keseluruhan - jika Anda memiliki sebuah rumah di lereng bukit di mana lantai yang lebih tinggi, dicapai dari luar - misalnya, ketika Anda memindahkan atau pintu darurat, tidak perlu untuk mengabaikan formulir ini. Justru sebaliknya. Jika tidak ada koneksi lain antara lantai Anda tidak puas untuk solusi tersebut. Yang pindah sekali dari kabinet atas oleh neneknya, dia tahu bahwa luas dan nyaman-lengan multi-tunggal atau tangga dengan ruang yang cukup untuk manuver sangat berharga. Dan Anda tidak harus lurus Mover - tangga telah lama mempertahankan posisi teratas di antara kejadian yang paling sering perusahaan asuransi kecelakaan dalam negeri terkemuka.

Konstruksi

Dari sudut pandang struktural antara tangga khas dan atipikal untuk membedakan dalam damai. datang jenis buah tangga, memilih bekerja sama dengan desainer bentuk dan kontraktor yang paling tepat dan tangga menambah bagian sebagai kit.

Jika Anda memutuskan untuk bentuk beton atau batu tangga lokal - tetapi untuk kembali ke proyek. Proyek dalam hal ini, bahkan mungkin lebih penting, serta akurasi yang tinggi. Hampir juga akan menggiling nilai rata atau menaikkan lantai di tanah karena kesalahan dalam proyek tersebut, Anda atas dirancang tangga tidak bekerja dengan lancar.

Gradasi

Ini bukan hanya tentang kenyamanan bergerak. Ilmu tangga Seluruh berdasarkan penelitian kiprah manusia - klise, beberapa otomatisasi. Setelah profesional yang berpengalaman dari tangga dari Deza perusahaan - Tek tangga paling aman, pendaratan dibatalkan. Jika pendaratan terganggu, lebih baik untuk keselamatan pengguna saat arah berubah dengan 180 ° (kebutuhan khas untuk tangga di gedung-gedung apartemen). Jika tidak, dan arah berubah sedikit atau tidak sama sekali karena di atas atau cegukan tersandung.

Derajat harus sama. Rumah-rumah kadang-kadang dimasukkan dengan tangga berkumpul ditemukan dalam struktur bangunan, di mana perlu, selain membuat di pabrik adaptasi ke lokasi tertentu. Jika keadaan membutuhkan penyisipan gelar dengan tingkat yang berbeda, itu harus menjadi langkah pertama - di mana sebuah pendakian (atau keturunan berakhir) dan langkah otomatis membandingkan.

Oleh karena itu, yang ideal adalah tidak tangga sangat lama untuk standar maksimum 18 derajat (untuk menghindari kelelahan) dan pendaratan terstruktur secara logis diatur.

Bahan dan Permukaan

Materi yang ditentukan struktur. Kayu yang paling umum digunakan untuk tangga beton untuk solusi atipikal cocok logam. Dalam hal keselamatan, penting untuk mendukung kekuatan statis dari bahan tangga, serta bahan untuk setiap tahap.

Namun, penyebab cedera tidak finish tepat daripada materi. Jangan keluar tangga ada standar, perlu mengandalkan akal sehat.

Skala yang paling umum digunakan untuk berbagai jenis kayu keras - apakah struktur skala kayu solid atau hanya permukaan veneer keras. Kami sering bertemu dengan lantai keramik, diakui untuk melihat beton arsitektur modern, lebih jarang dengan Kunsttreppe logam dengan skala besi. Bahkan modern saat mewakili kaca tangga tidak ada ancaman kesehatan langsung kepada pengguna dan bertemu dengan dia di rumah keluarga tunggal, mendominasi anak-anak kecil. Hanya dalam kasus luar biasa kita temui di dalam ruangan di tangga dengan langkah-langkah yang terbuat dari batu alam.

Sejak kaca PVC

Setelah tangga populer dengan lapisan memendek PVC dan bertemu dengan mereka di gedung-gedung publik bukan rumah keluarga tunggal. Ironisnya adalah bahwa, meskipun dimaksudkan untuk melindungi beton dari keausan PVC dan skala pengguna dikurangi terhadap tergelincir strip karet di tepi langkah-langkah yang sering menjadi penyebab langsung dari kasus menyenangkan. Hanya cukup luar biasa dalam kontemporer pertemuan interior hunian dengan penggunaan karpet sekali favorit - meskipun pemasangan paku, tape atau tongkat khusus - juga merupakan ancaman potensial.

Untuk tingkat kayu yang paling umum digunakan versi standar dilengkapi dengan lantai keras dengan pernis polyurethane dengan permukaan non-slip, khas dari pengobatan permukaan lantai kayu. Cat diterapkan dalam tiga lapisan. Sering digunakan sebagai minyak kedalaman meminyaki parket. Jika permukaan bentuk ubin tangga, kita harus jenis langsung ke produsen untuk penggunaan tersebut selalu memilih. Pavla Novakova perusahaan Rako menambahkan: "Untuk dinding tangga tangga indoor dan outdoor untuk penggunaan katup khusus merekomendasikan apartemen, rumah dan interior eksklusif tangga dimensi cocok 60 × 30 cm (Misalnya pasir Ditambah Essencia, Unistone, ganda banteng.) Dan pengiriman disesuaikan langkah Noe 120 × 30 cm dengan motif permukaan kayu. Terbukti bahkan tangga dengan dimensi 42 × 45 cm, Defile. "

Jenis kaca terbuat dari kaca pengaman dilaminasi. Jenis kaca berkontribusi sering "berjalan" untuk mencocokkan properti untuk penggunaan sehari-hari. Ketebalan biasa adalah 10-12 mm. memiliki "Desain dan implementasi tangga kaca untuk rumah Anda belum begitu banyak pada statis proposal (ketebalan kaca) memastikan dengan aturan dan rekomendasi tertentu memiliki melainkan. ahli dalam penggunaan kaca dalam praktek bangunan Miroslav Sázovský merekomendasikan kedelapan, menyimpan dan penahan metode ... kaca tangga tidak pernah menjadi tiga panel kaca tempered. Anda memerlukan setidaknya dua panel kaca mengapung dan penutup atas yang digunakan dalam kaca tempered. untuk meningkatkan kekakuan dari pelat kaca yang lebih rendah dapat dibuat dari TVG. "kaca laminasi adalah selanjutnya dicirikan bahwa setelah istirahat di unit tetap - tidak tersandung dan tetap dalam mode darurat sampai bursa. . Sekarang, di samping catatan Ing Sázovský: "Pikirkan tentang hal ini, tidak selalu melihat tepi kaca dan setiap lapisan menanggung kekasaran tertentu harus memiliki - Anda juga akan satu hari tua atau Anda memiliki anak-anak!"

Langkah diabaikan properti yang dapat membantu untuk meningkatkan keamanan aplikasi, warnanya. Dari pengalaman, perusahaan khusus menunjukkan bahwa tangga terang lebih aman daripada gelap - Gelar gelap dapat, terutama bila dilihat dari atas, mereka bertepatan.

Kesalahan adalah penggunaan platform papan, terutama jika diobati dengan warna yang sama dan bahan sebagai lantai. Jika Anda harus menggunakan segmen naik, warna dan bahan yang sama harus seperti tingkat tangga. Jika tidak benar pengguna untuk mengevaluasi tangga di depannya, tidak beradaptasi dan langkah - jatuh.

Susuran tangga

Railing adalah bagian dari tangga, mengingat standar Ceko secara rinci. Sekali lagi, bentuk dan tinggi pagar adalah kepatuhan mereka ditentukan kemudian meninggalkan kebebasan dalam larutan bahan. Standar, jelas bahwa semua tapak, di mana risiko orang jatuh dan yang memungkinkan untuk akses harus dilengkapi dengan pagar pembatas. Peraturan tersebut memberikan pengecualian, namun ini tidak dikaitkan dengan tangga internal.

Terkecil pagar tinggi diperbolehkan, termasuk pagar adalah 90 cm, dan ketika kedalaman lapangan di belakang pagar maksimum 3,0 meter. ketinggian standar yang paling umum digunakan adalah 100 cm, 110 cm, kemudian mengangkat - di bawah kondisi tertentu, yang tidak terjadi di rumah-rumah biasa biasanya (Jadi, jika Anda tinggal di luar harus di menara). Untuk tangga interior jauh lebih penting aturan yang mengatur bentuk mereka: "Pagar di workshop untuk anak-anak dan di bangunan tempat tinggal harus dengan filler atau guillotine, elemen batang vertikal atau kolom kisi diisi, untuk mengisi kesenjangan dalam pagar harus tidak lebih luas dari 120 mm perumahan. dan 80 mm dimaksud pada tanaman untuk anak-anak. "Selain itu, menunjukkan jika arsitek melayang lapang pagar di tepi tangga dan selip atau kehilangan perlindungan tanah pagar bar yang tinggi untuk setidaknya 10 cm terancam. Miring Bannister dan miring landai harus dilengkapi dengan pegangan diposisikan pada ketinggian minimal 900 dan lebih dari 1 200 mm. ditujukan untuk membangun, untuk tinggal anak-anak di bawah 12, juga harus digunakan untuk menangani jumlah 400 sampai 700 mm. handrail harus ada ujung yang tajam, output dan sebagainya. Meskipun tangga antara dinding dan risiko jatuh (seperti pagar neosazuje) memimpin, adalah pegangan pada salah satu dinding juga berlaku dalam hal ini aturan.

Penerangan

Di mana arsitek ketika desain tangga pencahayaan ingat dengan siang hari, kita bisa bicara tentang kebahagiaan. Tidak hanya setengah hari dapat menghemat energi untuk penerangan, namun cahaya adalah visi kami untuk cahaya yang paling alami - bahkan memanjat tangga, jadi mengapa lampu tidak harus menjadi kendala.

Pencahayaan buatan, tapi tidak ada masalah. Perlahan-lahan ia meninggalkan lampu sentral di langit-langit atau di dinding, penggunaan yang lebih dan lebih dari selebaran pencahayaan langsung. Akibatnya, solusi bisa memakai tidak hanya untuk keselamatan (hal ini berguna untuk menerangi tangga selama siang atau malam) dan estetika (pencahayaan terintegrasi menciptakan efek visual yang menarik), tetapi juga menghemat energi - menderita kehidupan sistem pencahayaan tradisional kebanyakan dari switch on dan off, switching juga konsumsi energi fase tertinggi.

Jika Anda masih memilih dibangun menggunakan elemen di dinding pada pencahayaan tradisional tinggi, kita perlu shading mereka ingat dari atas - itu bukan orang-orang tidak menyilaukan tangga hilang.

Cahaya langsung diinstal pada setiap tahap atau kelompok di dinding (sangat berguna ketika pembangunan besar-besaran tangga beton, misalnya) juga dapat digunakan tetapi mungkin lampu, efektif dibangun ke tepi tahap individu LED. Pencahayaan harus mengusulkan ahli - adalah penting untuk menghindari bayangan yang tidak diinginkan dan refleksi yang bisa merusak tangga optik. LED, tapi bisa dalam berbagai warna, tergantung pada preferensi Anda dan desain interior seluruh - tetapi hanya jika negara pencahayaan yang cukup. Keuntungan dari pencahayaan ini konsumsi daya rendah dan umur panjang, yang merupakan kerugian, harga beli sedikit lebih tinggi. Tentu saja, ada instalasi pipa tersembunyi tanpa rel terlihat atau kabel.

Menaiki Tangga - Di Atas Semua Aman! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sugeng